Sunday, November 30, 2014

Pengalaman Pertama Nonton 4DX (Part 1)

Haa..a..a..l..l..l..ooo..oo.. Ss..s..ee..mu..u..aa..a..a... *ceritanya lagi duduk di kursi 4DX*. Aduh rada telat nih gue baru bisa cerita pengalaman nonton 4DXnya sekarang, padahal nontonnya udah dari 2 hari yg lalu, pengennya sih abis pulang nonton, nyampe rumah pengen langsung cerita, tapi karna satu dan lain hal akhirnya baru sempet sekarang ehehe yaudah, here we gooo~



Jadi suatu hari di dunia per-Twitter-an tempat dimana gue cukup aktif maenin socmed itu, mulai dari nge-tweet random sampe nge-tweet untuk sekedar mencari peruntungan di dunia kuis nonton gratis, event dan merchandise ekslusif dari sebuah film. Gue akuin gue lumayan "kuis hunter" tapi buat kuis yg syaratnya gampang-gampang aja kaya cuma jawab pertanyaan dan ntar diundi, abis kalo udah disuruh ngapa-ngapain gue rada males :))) Suatu hari dari akun twitter @Layar_Tancep gue melihat ada kuis dengan hadiah yg sangat menggiurkan buat gue. Dimana yg menang kuis itu bakalan dapet free invitation opening Blitz 4DX di Central Park (CP), caranya juga gampang lagi, mangkanya gue ikut aja hahaha

Abis gue ikutan kuis itu, gue sih gak begitu ngarep *spikkkk, padahal tiap hari dikepoin mulu tuh akun twitter* :))))). Eh tiba-tiba di hp gue ada notif dari twitter kalo gue salah 1 dari ke 4 orang yg menang tiket opening 4DX itu hahaha. Mungkin ini balasan dari waktu itu gue abis nolongin kucing nyebrang jalan.

Eh gak lama dari gue dapet pengumuman menang kuis ini, gue juga iseng ikutan kuis dan menang dapet "Undangan Spesial" buat masuk ke event HelloFest di Tennis Indoor Senayan. Kenapa "Undangan Spesial"? Karna pas tuh tiket gue pake, eh kita masuk ke acaranya gak perlu ngantri, kita punya jalur masuk khusus macem orang penting hahaha trus karna dapetnya 4 tiket yaudah gue kan anaknya baik, gue ajak aja temen-temen gue yg dari kampung dan haus akan hiburan, eh akhirnya pada seneng :)))))))))))) *ampun manteman* xixixixi

Oke back to 4DX, akhirnya hari yg gue tunggu datang juga. Iya hari Jumat tanggal 28 November 2014 hari dimana opening Blitz 4DX di Central Park, karna gue cuma dapet 2 tiket, jadi akhirnya gue ajak aja temen gue yg namanya Heru. Acaranya rada ribet nih, soalnya kepotong solat jumat, jadi kita harus regristrasi tuh jam 13.30, nah solat jumat kan biasanya baru kelar jam 12.30an tiap mesjid beda-beda lagi kelarnya. Mana cukup dari rumah gue di Planet Bekasi buat ke Mall Central Park dengan waktu 1 jam. Gue udah niat naek motor aja trus kalo udah masuk waktu solat jumat kita berenti dulu, trus abis solat baru lanjut lagi.

Yahhh namanya juga manusia cuma bisa berencana, berusaha dan berdoa. Abis itu tinggal Allah yg menentukan. kebetulan pas dijalan gue sempet nanya sama temen gue.

Gue : "eh gimana nih, mau lanjut naek motor apa busway aja biar enak?"
Dia : "terserah, gue gak tau kalo naek busway. Soalnya gue belom pernah. Waktu itu pernah sih gue sekeluarga udah sempet beli tiket busway buat 5 orang. Niatnya emang mau jalan-jalan, tapi gak jadi, soalnya busnya penuh mulu akhirnya jadi pergi naek taxi aja"
Gue : "*DHEGGGGG* *SPEECHLESS* *AIR MATA GUE MENETES* *MENDADAK MUNCUL BACKSOUND SEDIH KAYA ACARA JIKA AKU MENJADI*

Ya gue kan sebagai temen, pas denger kaya gitu, hati kecil gue langsung terketuk banget lah kan dengernya. Yaudah akhirnya gue naro motor di penitipan motor di cawang trus gue naek busway dari halte BNN (padahal gue punya pengalaman kurang mengenakan naek busway dari halte ini, ceritanya ada disini sama disini) Temen macam apa coba yg tetep tega ngelanjutin jalan naek motor kalo abis denger cerita kaya gitu :"((((((

MAAFIN GUE YA RU, BARU BISA NEMENIN LO NAEK BUSWAY. INI SALAH GUE RU, GUE YG GAK PEKA SAMPE GAK TAU KALO LO BELOM PERNAH NAEK BUSWAY, SEBAGAI SAHABAT GUE MERASA GAGAL, SEKALI LAGI MAAFIN GUE YA RU :'''((((((((

Karna naek busway akhirnya kita malah baru sampe CP jam 12.20, nahlo paniklah kita soalnya jam segitu mah udah masuk waktu solat jumat. Akhirnya dari depan mall gue langsung nanya satpam kalo mau solat jumat dimana. Dikasih taulah naek lift aja di lantai P8. Akhirnya kita jalan cepet nyari lift dan sampelah dilantai P8. Begitu pintu lift kebuka, ada 3 orang lari-larian abis ngambil wudhu, wah berarti solatnya udah mulai nih. Pas liat gitu, gue sama temen gue reflek lah ikutan buru-buru ngambil wudhu. Mana tempat wudhu sama solat misah jauh lagi. Eh pas kita berdua kelar wudhu dan lari ketempat solat terdengarlah *assalamualaikum warahmatullah...*

JEGERRRRRRRRRRRR...
DUAAARRRRRRRR...
GOMPRANGGGGGG...
JENGJETTTTTT...

SELAMATTTTTT... SOLAT JUMAT TELAH SELESAI!!! Dengkul gue mendadak lemas, trus gue jatuh dan teriak "TIDAAAAKKKKKKKKKK~" *backsound Opic - Tombo Ati*
Gue masih bengong gimana nasib kita berdua, akhirnya gue googling dan katanya diganti solat dzuhur aja, tapi itu juga kalo halangannya sakit, lah gueee??? Yaudah akhirnya kita misah solat dzuhur sendiri-sendiri aja.

Kelar solat kita cari makan, ternyata di CP gak ada makanan kebangsaan gue KFC, akhirnya kita milih Hokben aja yg udah ketauan harganya, daripada asal masuk dan gak mampu bayar. Abis makan di hokben kenyang sih, tapi abis kenyang gue merasa nyesel gitu. Jadi abis kelar makan gue langsung pergi ke blitz buat registrasi pemenang gitu soalnya udah jam 13.30 nah, pas gue udah registrasi. Kita dikasih tau kalo studionya belom dibuka, dan baru dibuka jam 14.30 dan kita suruh masuk aja dilorong itu karna ternyata diujung lorong itu udah disediain snack buat para undangan opening.

Taelahhhh tau gitu gue gak usah makan tadi. Orang ada somay yg bisa diambil sepuasnya, trus banyak kueh-kueh, ah pokonya banyak makanan. Minumannya juga disedian kopi, teh sama air putih. Akhirnya kita berdua cuma nyobain kueh 1 doang, soalnya udah pada kekenyangan. Kamprettt lumayan itu bisa hemat 40rb kalo gak makan hokben :))))))

Oiya tema Blitz di Central Park juga okeh, trus luas lagi sampe di dalemnya ada tempat jualan gadged, kaos, souvenir, keren lah. Spot paling gue suka di lorong studio 4DX, karna temboknya kanan kiri tuh dihiasin kaca gede dengan tempelan angka secara random, cuma disitu rada gelap, gue sempet foto dan udah pake lampu blitz cuma jadinya tetep aja gelap haha.

Kayaknya bakalan panjang nih ceritanya, pengalaman nonton 4DXnya aja belom gue ceritain, malah baru nyampe blitznya doang ini. Mending gue bikin jadi 2 part aja deh ceritanya hahaha. Langsung lanjut ya ke part 2

2 comments:

Sahabat