Sunday, December 14, 2014

Payah, Nonton Film Kartun Aja Nangis!

Tadinya niat awal gue itu cuma mau nge-review film Stand by Me Doraemon yang sekarang lumayan lagi heboh banget, tapi apa daya. Ingatan gue soal film-film kartun yang sedih dan bahkan bisa bikin nangis mulai terbongkar semua dari isi kepala ini. Jadi akhirnya nambah 1 film, eh 1 film lagi, eh lagi, lagi dan lagi. Akhirnya jadi begini deh.

Stand by Me (Doraemon)
Dimulai dari Doraemon aja ya, soalnya masih anget-angetnya nih buat diomongin. Film Stand by Me ini sebenernya udah tayang duluan di negeri asalnya Jepang tanggal 8-8-2014, jadi udah 4 bulan yang lalu lah. Sebenernya ini film gak bakal masuk Indonesia juga sih kalo gak ada bioskop macem Blitzmegaplex, Cinemaxx sama Platinum Cineplex. Nah kalo gue milih nontonnya di Blitz BCP (bioskop kesayangan).

Gue nonton dihari perdana tayang tanggal 10 kemaren, perjuangan buat dapetin tiketnya juga susah banget. Gue, eh bukan gue tapi temen gue yang sampe rela dateng ke blitz-nya jam 10 pagi buat ngantri tuh tiket karna takut keabisan. Akhirnya kita milih yang jam 20.30, sebenernya mungkin bisa lebih cepet, tapi karna nontonnya rame-rame dan kita semua memiliki kesibukan masing-masing akhirnya pilih yang jam segitu aja. Lah ini mana review Doraemonnya, malah curhat dapetin tiketnya hahaha.


Film yang berdurasi 90 menitan ini, ngambil cerita dari 3 bagian penting di komik Doraemon. Cerita tentang awal pertemuan Nobita dengan Doraemon, Nobita di masa depan sama malam sebelum pernikahan Nobita. Kalo soal cerita sih bisa dibilang 70% udah ketebak sama gue, bahkan endingnya juga udah bisa ketebak sama gue. Soalnya gue udah pernah baca bagian itu. Pas nonton, ternyata malah filmnya menurut gue kurang sedih, jadi kaya anti klimaks gitu. Gue malah lebih sedih pas ngebaca ceritanya dulu hahaha.

Yang paling gue suka dari film ini tuh gambarnya, asli keren banget, mulus dan detail-detailnya pun rapih. Jadi gambarnya enak banget diliatnya gak kaku. Gue juga suka banget sama OST-nya dari Motohiro Hata - Himawari No Yakusuko, nah malah gue lebih ngerasa sedih pas nonton video OST-nya di Youtube, soalnya liriknya diartiin juga ke bahasa Indonesia, liriknya dalem dan sedih. Tapi buat yang belom nonton ayo nonton, bagus kok filmnya!

Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai
Panjang ya judul filmnya? hahaha. Ya emang begitulah adanya, karna judulnya yang panjang juga sih gue jadi kepo sama ini film. Awalnya gue tau ini film dari postingan di Facebook, cuma gue lupa itu siapa yang posting. Karna gue liat dari komentarnya banyak yang bilang bagus dan sedih, akhirnya gue cari aja link donlotnya. Kalo mau download animenya coba disini, nah sekalian aja sama movienya disini #BerbagiLinkDownloadItuIndah.

Kebetulan animenya juga dikit, cuma 11 episode dan ternyata udah ada dari tahun 2011. Udah 3 tahun yang lalu dan gue baru taunya sekarang ehehehe. Kalo movienya sih baru keluar 2013. Cerita di movienya tentang reunian gitu dan semuanya harus nulis surat buat Menma, movienya juga 80% ngambil cuplikan dari animenya jadi sekalian flashback. Kalo lo mau coba nonton, gue saranin nonton animenya dulu baru movienya.


Cerita animenya sih tentang Menma yang udah meninggal trus tiba-tiba muncul dan dari semua sahabatnya yang bisa ngeliat ternyata cuma Jintan. Tadinya dikira Jintan dia gila, soalnya bisa ngeliat si Menma yang padahal udah meninggal dari 4 tahun yang lalu. Ternyata menma muncul lagi karna dia punya 1 permintaan dan permintaannya adalah... *nonton ajeh sendiri* Pas gue nonton filmnya, ternyata bener ceritanya sedih, udah gitu inti ceritanya tentang persahabatan, udah makin sedih aja. Abis kelar nonton filmnya kayaknya gue juga ikutan jatuh cinta sama Menma.

Grave of the Fireflies
Lagi-lagi film kartun dari jepang haha, kalo ini sih sebenernya cukup terkenal, tapi emang segmented sih. Segmented karna emang rada susah nyari filmnya disini. Film ini terkenal karna dari studio film yang paling besar di Jepang, nama studionya Ghibli, ibaratnya Disney sama Pixar-nya Hollywood lah.

Bisa dibilang film-film dari Ghibli emang bagus dan setelah gue nonton beberapa film dari studio itu, ternyata emang bagus-bagus filmnya. Contohnya selain film ini dari studio Ghibli yang gue suka itu My Neighbor Totoro, Ponyo, Spirited Away sama Princess Mononoke, ntar kalo lagi iseng gue buat postingan kaya gini lagi ah, tapi khusus film-film dari Ghibli yang gue suka aja.


Film ini setting waktunya pas lagi masa perang dunia ke 2 di Jepang, ceritanya tentang kakak adik yang udah yatim piatu dan gak punya rumah. Jadi awalnya mereka berdua numpang tinggal dirumah tante dari nyokapnya (kalo gak salah), trus kakaknya ini karna gak enak numpang, jadi dia sambil cari kerja juga buat bantu-bantu lah. Tapi akhirnya mereka berdua rada disindir sama tantenya, kalo mereka berdua udah rada ngerepotin, akhirnya mereka berdua cari tempat tinggal dan akhirnya nemu kaya goa kosong gitu dan selanjutnya silahkan tonton sendiri ehehehe. Pokonya ini film bukan di akhirnya aja yang sedih, tapi dari awal sampe akhir emang udah sedih dan ngenes sih.

Toy Story 3
Kalo ini sih pasti udah pada tau dan udah pada nonton ya, tapi ini film emang selain kocak pas endingnya sedih parah sih. Apa karna waktu itu nontonnya di bioskop ya, mangkanya feel-nya jadi lebih berasa dan pas Andy ngasih maenannya ke anak kecil sebelom Andy memasuki dunia kuliah itu emang udah paling juara sih sedihnya. Jujur aja waktu itu kayaknya mata gue udah berkaca-kaca pas nonton ini huahuahuahua.

Padahal awalnya gue rada keganggu, karna gue duduk pas di samping keluarga yang bawa anak kecil, jadi sepanjang film bapak-bapak samping gue ngejelasin gitu ceritanya ke anaknya, tapi yaudahlah gue maklumi dan karna ini film ceritanya bagus, kocak dan sedih. Itu semua jadi terlupakan dan termaafkan.


Eiya ada kabar gembira dan aneh juga buat fans Toy Story, kabar gembiranya karna bakalan ada Toy Story 4. Keluarnya tahunnnnnnnnn... 2017, masih lama ya hahaha. Anehnya, seinget gue waktu itu bilangnya yg ke 3 ini bakalan ending dari Toy Story. Menurut gue, endingnya emang udah paling tepat dan bagus kaya gitu aja, kalo mau dilanjutin lagi yaaa gak tau deh ntar gimana jadinya. Semoga aja lebih bagus dari yg ke 3, kalo lebih jelek kan sayang aja.

Hunter x Hunter
Kalo ini sedihnya emang pas 3 episode terakhir, karna kesemua episodenya ada 148, jadi sisa 145 episode lainnya itu seru banget, cuma gue pribadi rada bosen dikit pas lagi cerita lawan raja semut, walopun banyak adegan berantemnya tapi rada banyak omong juga dan episodenya nanggung-nanggung banget. padahal bisa cepet dikelarin aja, eh malah bersambung. pffttt huffttt banget.


Bagian sedih yang pertama itu menurut gue pas cerita tentang Killua, Alluka sama Nannika, kampret nih emang pas disini, hati gue terenyuh melihat cerita mereka bertiga hahaha. Trus episode akhir pas Gon harus pisah sama Killua karna Gon mau ketempat yang dijanjiin bapaknya buat ketemu, gue lupa apa nama tempatnya, pokonya diatas pohon yang paling tinggi di dunia gitu.

Inti cerita Hunter x Hunter kan emang tentang Gon yang berpetualang karna pengen ketemu bapaknya. Nah pas Gon ngelangkahin kaki buat ketempat itu, tiba-tiba langsung flashback kejadian-kejadian penting dari episode pertama sampe akhir, trus backsoundya lagu Yuzu - Reason. Ah udah lagunya emang favorite gue, trus jadi inget-inget lagi betapa susahnya perjuangan si Gon dari awal, ya kan sedih lagi. Ah aku terlalu lemah buat cerita-cerita yang flashback kaya gini hahaha

Naruto
Wah ini sih udah paling jagonya urusan sedih nih, moment sedihnya cuma 1 yaitu pas Naruto masih kecil aja udah dikucilin sama semua warga trus dia sedih gitu di deket ayunan. Ah parahhhhhh sedih bangeeettttt. Udah gitu narutonya ketauan mencuri gulungan gitu lagi, ah makin sedih ajaaaaaa. Udah ah gak bisa ceritain lagi gue betapa sedihnya cerita Naruto ini.

Gue juga  rada kesel nih sama Global TV, bilangnya "Naruto Episode Terbaru" padahal ngulang dari episode 1 trus ntar mendadak berenti tayang suka-suka dia dan gak dilanjutin lagi filmnya. Woy, emang lo pikir siapa, bisa ninggalin gue gitu aja tanpa kejelasan kisah Naruto. Lo pikir gue gak sakit apa, lo PHP-in kaya gitu terus. SAKIT TAU GAK! sakiiittt~ sakiittt~ sakitnya tuh disiniiii~ *minum extrajoss blend biar gak di PHP-in lagi* #KorbanIklan


Oiya waktu itu gue juga sempet baca kalo film The Last Naruto yang katanya ending dari cerita Naruto ini, banyak banget dihujat jelek sama fansnya. Yah, gue jadi makin sedih lagi kan sama Naruto. Kalo gak percaya baca aja disini

Udah ah capek, segitu aja review gue tentang film-film kartun yang lumayan bisa bikin lo nangis. Tenang aja walopun lo cowo, jangan malu buat nangis, manusiawi kok. Asal lo jangan nangis terus-terusan buat orang yang sama aja, cuma karna lo pernah atau sering disakiti sama dia. Kalo itu mah bego namanya. Lah, ini ngomongin apa sih? *sumpah ini bukan curhat* *melipir* *menghilang pake jurus Naruto*

No comments:

Post a Comment

Sahabat