Monday, January 5, 2015

My Top 14 Film of 2014


Oke, karna tahunnya 2014 jadi gue bikin daftar filmnya ada 14 juga. Biarin aja beda sama orang-orang. 14 film yang bakalan masuk ini, murni hasil dari lubuk hati gue yang paling dalam tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun #halah #plak. Jadi gak boleh protes kalo film yang lo suka tapi gak masuk di daftar 14 film gue ini. Mereka semua bisa masuk ke daftar ini karna mereka semua memiliki kesan yang manis setelah gue nontonnya. Pokonya susah dijelaskan, kaya jatuh cinta gitulah. Susah dijelaskan namun menimbulkan perasaan yang dalam. PRETTTTTT!!! TAI OTOK!!!

14. Maleficent


Tiap cerita itu pasti punya 2 sudut pandang yang berbeda, nah inilah Maleficent. Sebuah sudut pandang cerita yang lain dari kisah Cinderlela. Jujur sebelom nonton ini gue sih naro ekspektasinya serendah mungkin sama film ini, karna ya gue nganggepnya ini cuma sisi lain dari cerita Cinderlela doang, tapi ternyata...

13. Divergent


Masa kalo gue baca review orang-orang, banyak yang nyamain film ini sama The Hunger Games, cuma gue masih belom nemu aja kesamaannya dimana. Jelas-jelas bagusan Divergent, kalo The Hunger Games kan rada boring, apalagi yang Mockingjay Part 1 #eh. Entahlah pokonya ini film cukup membekas dihati gue setelah menonotnnya.

12. Guardians of the Galaxy


Seru dan lucu sih filmnya, cuma entah kenapa kaya hampa aja gue nontonnya. Jadi seru dan lucunya pas lagi nonton di bioskop aja. Trus kenapa bisa masuk ke 14 daftar film 2014 gue? ya karna OST-nya kerennya ngehek abis! Bohong banget kalo ada orang yang cuma suka sama filmnya tapi gak suka sama OST-nya.

11. Big Hero 6




Ini film lucunya KEBANGETAN! kalo ada yang gak ketawa nonton film ini, gue mau bilang selera humor lo aneh! HUAHUAHUAHUA. 1 studio bioskop ketawanya pecah banget sih sama film ini. Ah pokonya lucu, walopun ceritanya masih rada ketebak sama gue, cuma semua itu termaafkan dengan lucunya. PENGEN PUNYA BAYMAX!

10.The Lego Movie


Ini film juga lucunya ngehek nih. Ini film bisa 1 tingkat di atas Big Hero Six karna ceritanya bener-bener seru dan gak ketebak bakal kaya apa endingnya. Awalnya gue malah pesimis sama ini film, karna gue nonton ini tanpa nonton trailernya dulu. Pas filmnya mulai, ah gue rada aneh sama animasinya, ternyata kaya stop motion gitu, tapi itu semua mulai terlupakan setelah gue asik ngikutin ceritanya. EVERYTHING IS AWESOME!

9. The Judge


Film tentang keluarga yang lucu, manis dan sedih. Gue emang selalu suka sih film tentang keluarga. Kayaknya gampang aja ngena di hati gitu. Kan harta yang paling berharga adalah keluarga, jadi film ini buat gue lebih ngena aja. Apalagi karakternya utamanya disini cowo, jadi gue ngerti lah gimana ego-nya jadi cowo hahaha.

8. Camp X-Ray


Chemistry Amy Cole (Kristen Stewart) sama Ali (Payman Maadi) disini dapet banget. Tapi ya kadang si Kristen Stewart aktingnya masih rada datar gitu aktingya kaya di film Twilight. Malah si Payman Maadi yang bagus disini menurut gue. Film ini tuh simple ceritanya, cuma asik aja nontonnya dan gak berasa udah abis aja filmnya. Apalagi waktu ngebahas tentang buku Harry Potter, wah tambah betah aja gue nonton ini film. Maklum fans die hard Harry Potter. Gue suka tiap si Ali manggil cole dengan "hey blondie" ngeledek tapi malah kaya jadi lebih deket gitu.

7. Nightcrawler


Film tentang sisi gelap dari sebuah pekerjaan jurnalis. Gue ngikutin ini film tanpa bisa tau entar endingnya kaya gimana, asli gak ada yang ketebak satupun. Jake Gyllenhaal disini aktingnya juga keren parah, dari awal ngeliat dia tuh udah langsung keliatan kalo aneh, serem, licik, ah pokonya ngeliat dia langsung negative thinking lah.

6. Edge of Tomorrow


Live. Die. Repeat. Ya begitulah inti ceritanya. Gue nonton beginian entah kenapa ikut ngerasain capeknya jadi si Cage (Tom Cruise), cape trus kasian tapi lucu dan kesel gk kelar-kelar hahaha. Nonton film ini tuh campur aduk, pokonya seru banget.

5. Gone Girl


Ceritanya simple tentang suami yang tiba-tiba kehilangan sang istri. Trus makin diikutin nih film makin bingung siapa yang salah sih nih sebenernya, sampe akhirnya ada twist yang mulai ngasih liat kebobrokan nih pasangan suami istri. Kalo endingnya kaya gitu sih, gue udah stress banget kalo jadi suaminya.

4. Her



Film ini terlalu indah, keren dan briliant sih menurut gue. Suaranya Scarlet Johanson emang sexy parah sih, ah pokonya ini film ah.. ah.. susah diungkapkan. Mungkin gue bisa kaya gitu juga, kalo emang ada tekhnologi yang kaya gitu hahahaha.

3. Interstellar


Ada pepatah mengatakan "in Nolan we Trust", iya pokonya kalo udah abang Nolan yang buat kita sih tinggal nikmatin dan dibuat bengong aja sama jalan pikiran dia sampe bisa bikin film kaya gini. Bukan Nolan namanya kalo tiap kelar nonton filmnya kita dibikin mikirin "trus itu gimana ya" "lah kok itu bisa gitu ya" ah pokonya kaya lagi di bego-begoin, cuma kita seneng-seneng aja hahaha. Gue sih masih lebih suka Inception daripada ini, cuma tetep aja balik lagi ke "in Nolan we trust" hahaha

2. As Above, So Below


Keren parah nih film, seremnya juga gak main-main. Kita dibuat santai cuma di 30 menit awal abis itu mulai kampret nih film sampe ending. Ini film horror terbaik 2014 sih menurut gue! udah pokonya WAJIB DITONTON!

1. Predestination


Ah ini film emang WTF ABITCH!!! Kelar nonton gue dibuat "lah ini awalnya gimana?" "trus kok dia bisa gak kenal" "bla..bla..bla.." gue bener-bener di bego-begoin sama ini film! Udah gue mah iya aja deh, biar cepet. Makin gue pikirin makin keliatan begonya gue kayaknya. Tapi kalo gak dipikirin, gue malah penasaran. Trus gue harus gimana? Aku gak sanggup, aku nyerah. Padahal gue nonton ini udah cukup lama loh, cuma dibuat cengo pas endingnya tuh masih berasa sampe sekarang. Ini film terlalu WTF buat gue hahaha


Akhirnya selesai juga, postingan pencinta film tapi sok ngerti film dari gue. Gue mah cuma seorang movie freak yang sekaligus pecandu aroma bioskop dan sudah memutuskan bahwasanya tempat suci buat gue ber-ibadah adalah bioskop. *ambil wudhu*

No comments:

Post a Comment

Sahabat