Sunday, March 3, 2013

Menjalin Tali Silahturahmi Lagi Sama Dufan

Arrrrggghhhhhhhhhhhh… masih kebawa senengnya nih sampe sekarang, ceritanya sekarang gue mau pamer kalo senin kemaren gue dan ke-20 teman kampus gue abis ke dufan. Gue kesana ya karna emang banyak duit mumpung lagi diskon khusus pelajar/mahasiswa jadi masuknya cuma 80rb/org sekalian menjalin tali silahturahmi lagi aja sama dufan. Nah dibalik harga yang emang murah banget itu sebenernya ada alasan terselubung lain gue kesana, alasannya karna gue udah beberapa belas tahun gak kesana, terakhir kesana pas gue SD hahahaha. Norak bet yeh gue, tapi gpp yang penting kemaren gue udah kesana, jadi udah ngerasain lagi perasaan campur aduknya kalo lagi maen disana.

Gue juga mau bilang makasih buat panitia kelas 3DB13 yang emang selalu penuh dengan acara-acara kelas yang seru dan gak pernah mengecewakan kaya Liburan 3hari 2 malem Di Puncak terus Pesta makan besar + Karokean. Kalian luar biasa...!!! Tapi sampe sekarang tiap ngajak anak sekelas belom pernah pada bisa ngikut semua nih, padahal kan kalo bisa ngikut semua bakalan seru, yah mungkin next time ya :)
Thanks ya buat yang udah pada dateng dan bikin seru-seruan kemaren di dufan.

Ririn,Endy,Dewi,Reza,Caca,Agung,Faiz,Ellysa,Doni,Adit
Herlin,Ibnu,Nuel,Nasrul,Devi,Amel,Fredo,Putri,Ikbal,Arini
nama gak sesuai urutan difoto :)

Cerita dimulai dari janjian jam 8 pagi dikampus, tapi ya gitu lah harap dimaklumin karna banyak yang doyang ngaret kalo janjian sampe akhirya jam 9 baru kekumpul semuanya. Tapi sebenernya belom kekumpul semua, soalnya yang rumahnya jauh dari kampus milih buat nunggu di mekdi buaran, pokonya singkat cerita kita baru sampe dufan jam 11.30an.

Untungnya hari senin kemaren dufan cerahnya kebangetan, mungkin ini karna kumpulan doa dari 21 anak yang ngarep bisa maenin semua wahana yang ada disana. Akhirnya singkat cerita lagi kita masuk ke dufan jam 12an lewat. Setelah cap dufan udah nempel di ke-21 tangan anak-anak yang haus akan hiburan seru namun berbudged rendah. Kita semua tampa banyak kata langsung menyerbu wahana Kora-kora. Disinilah tragedi diam seribu kata gue dimulai :))))))



Kora-Kora
Tau kan maenan yang berbentuk perahu trus di naek turunin kaya apa taulah susah buat dijelasin, nah begonya gue kan udah lama kagak kesana tapi gue sok duduk paling belakang, padahal temen-temen gue udah pada bilang "dibelakang mah serem, berasa banget ngilunya" tapi karna gue gagah berani, ditambah temen gue yang cewe juga pada mau dibelakang, dalem hati "ah berarti biasa aja nih, cewe aja berani" akhirnya gue gak peduli sama kata-kata mutiara dari temen gue itu. Yaudah pas itu maenan mulai dijalanin sampe ke paling mentoknya, gue sih cuma diem aja sambil memejamkan mata yang gak tau kenapa gak bisa kebuka buat ngeliat kelakuan kejam sang abang kora-kora. Pokonya gue cuma mau bilang BANGS*AT buat abangnya!!! biji gue rasanya terbang entah kemana abis maen gituan. Lagian itu kan gue baru mulai 1 maenan bang, besok-besok jangan kaya gitu lagi ya bang...


Ontang Anting
Ini maenan kedua yang gue maenin, abis maen kora-kora kita pada gak pake istirahat tapi langsung nyerbu ontang anting. Kalo disini emang biasa aja sih cuma seru aja muter-muter kaya terbang gitu, kalo abis maen ini gue masih biasa aja tapi udah tambah mual dikit abis maen kora-kora trus langsung ditambah maen beginian yang muter-muter.


Halilintar
Tiba-tiba muncul entah suara tak berdosa siapa yang punya ide buat terusin maen halilintar tanpa istirahat dulu abis maen kora-kora + ontang anting. Yaudah karna gue udah mengambil peran sebagai orang yang gagah berani, gue gak mau dong dibilang lemah syahwat. Tibalah kita di depan halilintar yang masuknya gak pake ngantri, tapi emang kebetulan dari awal masuk kalo mau maen kesemua wahana gak pake ngantri.


Sebenernya maen halilintar itu seru karna rasanya kaya lagi di film final destination tapi bedanya kita selamat kagak sampe mati secara tragis kaya difilm itu. Tapi yang gue dapet dari abis maen ini tuh cuma kepengen JEKPOT huahuahua. Iyalah gimana kagak pengen jekpot, orang 3 maenan langsung di combo tanpa jeda. Akhirnya setelah selesai maen ini gue mulai mengatur strategi buat pilih mainan mana yang gak bakal menghilangkan ke-gagah beranian gue B)

Akhirnya abis ngecombo 3 mainan itu banyak yang pada minta istirahat dulu, karna pada bilang lemes dan puyeng. Akhirnya gue gak sendirian ngerasain rasa pengen jekpot ini hahaha. Yaudah kita pilih suara terbanyak buat pilih ISOMA (Istirahat, SOlat, MAkan) eh tapi sebenernya cuma istirahat sama makan doang, solatnya mah kagak.


Selesai makan entahlah suara dari surga mana ada yang bilang "eh maen yang nyantai-nyantai aja dulu ya. kita ke happy feet aja". Akhirnya munculah senyum lebar diwajah lugu gue ini, abis denger kaya gitu rasanya tuh campur aduk dan susah buat digambarkan, pokonya jadi semangat lagi buat berktifitas :))


Happy Feet
Nah entah karna udah siang atau kenapa jadinya kita mesti ngantri mayan panjang buat maenan ini, jadinya kita dapet kloter ke-3 padahal mah pas udah masuk cuma gitu doang nonton potongan film happy feet dulu sambil berdiri trus baru masuk ke tempat yang ada kursinya buat nonton petualangan happy feet lagi tapi kalo ini sambil duduk di bangku yang goyang-goyang kaya lagi di bangku refleksi yang suka ada di mall.

Arung Jeram
Selesai nonton happy feet kita lanjut maen basah-basahan karna cuacanya emang lagi panas banget jadinya pada minta maen aer aja biar agak adem. Sampailah kita ke tempat arung jeram untungnya kagak ngantri banget jadinya cepet juga dapet bangkunya *waelah dah kaya mau naek angkot*. Akhirnya saking ketagihan kita maen ini sampe 2x dengan kadar basah yang berbeda, karna pas pertama kali naek alhamdulillah gak basah banget, gue aja cuma basah dikit di celana sama sepatu. Tapi mungkin abangnya mikir kita bandel kali ya akhirnya pas maen kedua kalinya gue sama rombongan sekapal itu basah kuyup se kuyup-kuyupnya, rasanya kaya diguyur aer dari segala penjuru, tapi pokonya seru...



Niagara-gara
Karna emang udah pada basah yaudah lanjutin aja ke tempat yang maen aer juga, jadinya kita lanjut ke niagara-gara. Kebetulan disini lumayan ngantri jadi rada males soalnya udah pada basah kuyup abis maen arung jeram disuruh ngantri lumayan panjang buat naek ginian. Akhirnya pas giliran tiba yaudah gitu aja maennya cuma kaya diperosotin dari atas trus dibawahnya ada aer dan akhirnya basah, serunya maen ginian kalo kata gue cuma pas turunnya itu bikin ngilu kaya naek kora-kora.

Dari niagara-gara gue sama sedikit temen laennnya pada iseng masuk ke Rumah Miring sama ke Rumah Kaca, diantara kedua rumah itu menurut gue lebih asik rumah kaca, karna apa? karna kita bisa ngaca dibanyak kaca hehe. Nah karna pas masuk ke rumah kaca gue cuma ber-5 jadinya pas keluar rumah kaca kita kepisah gitu


Alap-Alap
Sambil nyari yang laen akhirnya gue ber-5 milih maen beginian aja. Pokonya ini wahana yang paling seru dari semua wahana yang ada didufan, the best lah buat alap-alap...!!! kalo menurut gue mah maenan yang penuh dengan adrenalin,menantang,seru,lucu ya cuma alap-alap, ah pokonya cinta mati banget dah gue sama maenan ini. Buat lo yang belom pernah nyoba, pokonya lo harus nyoba. Wahana tornado,histeria,kora-kora,halilintar,kicir,kicir mah gak ada apa-apanya sama maenan ini...!!!

Udah ah cape gue ngetiknya, sekarang gue ringkas aja ceritanya. Abis dari Alap-alap temen-temen gue yang laen pada maen Kicir-Kicir, gue gak maen begituan karna waktu itu ngantrinya panjang banget jadinya gue males karna udah capek juga. Ternyata yang abis maen kicir-kicir pada capek yaudah akhirnya pada mau nyantai aja masuk ke Istana Boneka pas masuk istana boneka mah cuma bete doang ngeliatin sodaranya si chaki pada pake baju-baju adat.


Sebenernya abis itu mau pada maen Tornado eh tapi katanya lagi istirahat dulu sampe jam 5, yaudah sambil nunggu tornado dibuka kita pada naek Bianglala, naek giian mah enaknya sama pacar trus pas mau sunset gitu biar romantis. Selesai naek bianglala ternyata tornado belom buka yaudah gue sama beberapa yang laen iseng aja maen Baku Toki (Bomb Bomb Car)


Selesai maen begituan ternyata temen gue yang gak ikut maen ini pada cabut duluan naek tornado dan gue ditinggalin yaudah akhirnya gue gak jadi naek tornado karna gak ada temennnya dan udah sore banget juga padahal dari rumah gue udah ngebet naek tornado, yaudahlah kapan-kapan aja. Histeria juga pada gak naek soalnya waktu itu lagi ditutup.

Penutupannnya kita pada maen kora-kora lagi, tapi karna gue bukan keledai yang jatuh di lobang yang sama gue udah belajar dari pengalaman yang sebelumnya, jadi pas naek kora-kora gue milih duduk di depan aja. Karna keselamatan jiwa ini lebih penting dibandingkan gengsi semata #Tsaelah


Kita keluar dari dufan sekitar jam 6an terus nyari makan dulu didalem ancol, akhirnya kita pilih makan di mekdi samping pantai biar agak nyantai gitu makan sambil mendengar deburan ombak di pinggir pantai. Nongkrong di mekdi lumayan lama karna selesai makan kita pada cerita-cerita lagi serunya didufan tadi sambil ketawa-tawa puas (Terutama gue). Yah hari itu ditutup dengan cukup manis dengan makan pinggir pantai sambil cerita-cerita lucu didufan tadi, ah senangnyaaaaaa...

Akhirnya balik dari sana jam 8.30an dan akhirnya ditengah jalan pulangnya kita pada misah kemana tau, mungkin karna udah cape juga jadinya udahlah semua pada yakin ko kalo bakal nyampe kerumah masing-masing dengan selamat. Karna gue nganter dan dianter temen dulu jadinya baru bener-bener sampe rumah jam 10.30.

Sampe dirumah gue baru sadar ternyata seharian itu gue emang udah bener-bener have fun sampe keubun-ubun tapi ada 1 hal yang gue lupain yaitu kewajiban gue sebagai umat muslim yaitu solat 5 waktu. Maafkan hambamu ini ya Allah :)

Sedikit catatan tambahan..
Mungkin inilah kata-kata yang sering gue pake selama maen tiap wahana extream didufan :

Aaarrrrrggggghhhhhhhhhh... Annjjjiiirrrrrr...  Baaannggassssaaaattttttttttt... Hwwwaaaaaaa... Annjiiinnggggg... Taaaaaeeeee...  Allahuakbarrrrr... Astaghfirullahaladzimmmmm... Mamaakkkkk... Aelahh...

No comments:

Post a Comment

Sahabat