Friday, January 17, 2014

Nyasar dan Telat Adalah Keahlianku

Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi~
Aku tenggelam dalam lautan luka dalam~
Aku TERSESAT DAN TAK TAHU ARAH JALAN PULANG~
Aku tanpamu.. Butiran PEJUUUU~

Iya.. kemaren gue tersesat lagi di Jakarta, tersesatnya gue untung & malunya masih dalam kota. Untungnya sih emang masih dalam kota tapi malunya YA MASA DALEM KOTA AJA LO NYASAR NYETTT!!! Gue juga punya nih cerita nyasar dan telat laennya, ada 2 part lagi Part 1Part 2 . Cobaan hidup gue berat amat sih, kayaknya gak pernah gitu gue melakukan sesuatu tanpa ada masalah sedikitpun, Adaaaaaa ajaaaaaa hufftttdd huhuhuhu pffffttttd ckckck.

Udah tau sering kena masalah, tapi tetep aja gue orangnya demen banget cerita masalah yang abis menimpa gue di Blog/Tumblr kaya gini. Sebenernya sih gue demen nulis di Blog/Tumblr kaya gini, supaya nanti kalo emang gue udah tua dan lupa sama cerita ini, gue bisa inget lagi dengan buka Blog/Tumblr doang *berdoa semoga umur Blog & Tumblr bakal hidup selamanya*. Kan seru aja bisa inget-inget lagi cerita seru kaya gini, pas lagi ngalamin emang ngeselin, tapi kalo masalahnya udah lewat dan inget kejadian itu lagi, pasti bawaannya pengen ketawa terus karna kebodohan diri sendiri itu.

Kisah ini dimulai ketika gue terbangun dari tidur pada Kamis pagi dengan udara dingin yang mulai menggerogoti semua tulang ini hingga ke hati dan mengakibatkan hati ini beku tak bisa berfungsi lagi untuk terus mencintaimu hingga akir nafasku. SKIP!!! ABAIKAN PARAGRAF INI!!!

Jadi kamis pagi itu, seperti kegiatan normalnya anak socmed sejati itu kalo baru bangun tidur kan yang langsung dicari adalah HP, lalu mulailah dengan membuka semua aplikasi yang biasa digunakan kaya Whatsapp, Line, BBM, Twitter, Facebook, Path. Semua aplikasi itu udah siap siaga dengan selalu hinggap di homescreen HP gue, jadi tinggal klak klik klak klik aja.

Kebetulan dan emang rejeki anak sholeh kali ya, di twitter lagi ada kuis screening (kesempatan nonton perdana film yang belom tayang dibioskop) film Devil's Due, ibaratnya lo punya pacar yang masih perawan dan lo lah yang pertama kali merenggut keperawanan itu sebelum para pria lainnya. Abis jaman sekarang susah sih dapetin cewe yang masih perawan. *pan fokus pan.. ngomongin film aja lah, gak usah bahas keperawanan..*



Syarat buat bisa ikut screening film itu cuma komen aja di web AnakNonton dengan alesan kenapa pengen ikut screening film itu. Padahal gue udah sadar kalo komen gue udah pasti yang paling gak berbobot, karna gue cuma bilang kaya gitu, eh tiba-tiba pas siang gue buka twitter, gue menang. Bener kan rejeki anak sholeh, padahal sebelumnya gue juga udah pernah menang merchandise film Gravity dari AnakNonton juga, biasanya kan kalo udah pernah menang gitu suka gak bisa dapet lagi, biar semua kebagian gitu.

Comment gue yang gak berbobot tapi menang -___-

Pengumuman pemenang di Twitter

Nah tiket screening itu gue cuma dapet 2, gue bingung nih mau ngajak siapa, akhirnya gue kirim aja watsap ke temen-temen gue yang gue pikir bakalan bisa dan mau lah gue ajak nonton gratis. Ibaratnya setelah gue menang kuis itu, gue ngadain kuis lagi buat siapa yang paling cepat bales watsap gue, itulah orang yang beruntung buat gue ajak nonton gratis. Ternyata gak lama gue langsung mendapatkan pemenangnya yaitu Gama Razkie (Caca) yang beruntung pada hari itu hahahaha.

Kita berdua janjian buat jalan jam 16.30, tapiiiiiii Tuhan berkata lain, kita baru jalan jam 17.30 dan gue HARUS DATENG DENGAN TEPAT WAKTU KE PLAZA XXI jam 18.30. Jadi gue cuma punya waktu 1 jam buat dari Bekasi ke Plaza Indonesia yang tepatnya itu ada di Bundaran HI. Gue sih udah pasrah bakalan telat, iya gue cuma pasrah bakalan telat, bukan pasrah buat hampir nyasar karna salah belok. Ibarat pepatah, salah belok dikit, rusak susu sebelangga.

Kita berdua salah belok sih karna dikawasan menteng jalanannya bingung, suka banyak rambu larangan dan polisinya serem-serem banget. jadi ya gitulah mau diapain lagi :(((. Ini bentuk kesalah belokan gue yang telah gue ambil gambarnya secara jelas di Google Maps. Lihatlah perbandingan 2 rute berikut.

Inilah jalan yang seharusnya gue lewatin
Tapi kemaren inilah jalan yang gue lewatin -___-
Lagi-lagi sebenernya gue bisa dateng tepat waktu, tapi memang Tuhan berkehendak lain dengan cara mensalah belokan gue dengan temen gue itu, tapi sepertinya Tuhan lupa kalo kita sudah mempunyai teknologi canggih yaitu Google Maps di smartphone kami :)))) Jadi gue baru sampe Plaza Indonesia jam 19.00 udah telat 30 menit nih. Gue udah pasrah kalo gak bisa ikut. Akhirnya gue telpon aja dulu tim AnakNonton itu. Keberuntungan pun masih menghampiri gue, kita masih boleh ikut dan disuruh cepet naik ke bioskopnya yang ada di Lantai 6 dan langsung masuk ke Studio 2.

Pas baru masuk Plaza Indonesia gue langsung menjerit dalam hati ANJRITTTTTTT PAKEAN GUE PALING GEMBEL DI MALL ITU!!!

1. SEPATU KESAYANGAN GUE KULITNYA UDAH PADA NGELOTOK.

2. CELANA PANJANG GUE WARNANYA UDAH BELEL DAN LUNTUR.

3. BOXER YANG CEBAN 3 BELI DI SENEN (EMANG BOXER KELIATAN NYETT).

4. KEMEJA GUE JUGA BOLEH BELI DI SENEN HARGA 30-AN DAN LECEK PULA.

5. TAS JUGA BAHANNYA UDAH PADA BRUDUL.

6. RAMBUT BAU MATAHARI, KERING, BERCABANG, SUSAH DIATUR DAN KURANG VITAMIN.

7. WAJAH TAMPAK KUSAM DAN BERMINYAK.

8. AROMA NAFAS TIDAK SEDAP.

9. BADAN SEPERTINYA BAU WALANG SANGIT WAKTU ITU.

10. POKONYA MALU-MALUIN KELUARGA BESAR PAK ENDANG SAMA BU LILY LAH. MAAFIN IPAN YAAAA :(((((

Sekarang dateng lagi masalah pas kita mau naek lift ke bioskopnya yang katanya ada dilantai 6, di lift itu kita cuma nemuin lantai 4, lantai 5 dan 6 entah ada dimana. Yaudah akhirnya kita pilih aja yang paling atas, biasanya kan bioskop punya lantai sendiri, paling kita emang mesti naek eskalator buat kesana. Pas udah turun dilantai 4, kita nanya satpam kalo mau ke XXI lewat mana. Ternyata mesti turun dulu ke lantai 3 baru ntar jalan ke gedung sambungan (ekstensi) gitu, ntar baru naek eskalator sampe ke lantai 6. Asli ribet banget nih Mall, ternyata kemampuan gue yang sudah pro buat menjelajah semua Mall di Bekasi seketika itu juga gak berguna di Mall itu, sekali lagi Ayah & Ibu maafin ipan ya udah buat malu kalian malu dengan nyasar di Mall :((((

Akhirnya langsung masuklah gue ke Studio 2, sebelom masuk mbak-mabk yang biasa nunggu di depan pintu masuknya langsung nanya "Dari media ya?" gue jawab aja iya haha langsung deh kita disuruh masuk dan bebas milih tempat duduknya dimana. Ternyata tuh film baru mulai emang jam 19.00, yaudah jadi kita gak telat banget, lagipula filmnya juga baru banget mulai. Akhirnyaaa gue sama caca bisa nonton juga dan nikmatin filmnya setelah bernyasar-nyasar ria hahahaha.

Ini sih gue minta maaf aja di Twitter karna dari pas mau nonton sampe kelar nonton gue gak ketemu tim AnakNonton sama sekali buat bilang makasih :))

Pas kelar nonton ternyata kita berdua baru sadar kalo daritadi nonton bareng juga sama iman (temen seperjuangan selama kuliah) dia sih disitu kebetulan lagi ganttin temennya yang gak bisa ikut screening film itu. Kelar dari acara itu kita memanfaatkan waktu buat reunian bentar minum-minum ganteng sambil nunggu ujan. Tapi akhirnya iman pulang duluan karna udah dijemput pacar temennya, gue sama caca masih nongkrong aja dulu sambil nunggu ujan berenti.

Tidak lupa selalu menyempatkan buat nge-Path

Tapi yang namanya ujan kaya gitu, pilihannya cuma ada 2 :

1. Ujannya ditungguin dan berharap akan berenti tapi kagak berenti juga.

2. Nekad nerobos ujan dan ujan akan berhenti dengan sendirinya ketika kita sudah sampai dirumah dengan basah kuyup.

Kita berdua udah pasti pilih yang ke-2 lah! dan seperti itu lah nasib kita pada akhirnya, semoga gak kapok ya ca kalo gue menang kuis dan gue ajakin nonton screening lagi hahaha. Semoga pengalaman ini bisa menjadi pelajaran buat kalian semua yang sudah membacanya. Ingay guys pengalaman adalah guru yang paling berharga dalam hidup ini, apalagi sama mantan #eeaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

No comments:

Post a Comment

Sahabat