Sunday, March 8, 2015

Bekasi - Manado - Siau (Part 1)

Gilaaa buat nulis cerita kaya gini perjuangannya susah banget, perjuangan dari rasa malas dan lupa-lupa inget. Iyalah sebenernya udah rada lupa juga sih sama moment-moment seru gue pas liburan. Cara gue ngingetnya lagi ya ngeliatin foto-foto liburan aja. Orang liburannya udah dari akhir Oktober 2014 trus gue baru nulis ceritanya sekarang. Ya lebih baik terlambat lah dari pada tidak sama sekali.

Sekarang giliran udah niat nulis, gue bingung harus mulai cerita dari mana. Enaknya dari mana ya? kalo dari situ kejauhan, kalo dari sana malah aneh, trus kalo dari situnya lagi rada lupa. Lah ini ngomongin apa? gak tau, biar paragrafnya rada penuh aja. *keplak monitor*

Sebenernya niatan gue buat pulang kampung atau liburan ke Manado (kampung nyokap) udah dari sekitar 2 bulan sebelum berangkat ke sana sih, cuma gue gak mau mikirin banget, karna waktu itu gue lagi sibuk sekaligus stress juga mikirin tentang persiapan sidang sarjana gue. Jadi gue bilang ke nyokap ngomongin liburannya ntar aja ya kalo udah kelar sidang, biar enak. Akhirnya wacana liburan itu jadi penyemangat gue juga sih biar ceper-cepet kelar lulus sidang.

Alhamdulillah tepat hari Sabtu, 13 September 2014 gue dinyatakan LULUS dari Universitas Gunadarma.*Potong tumpeng* *Dadah-dadah ke Ibu Margianti* Balik sidang itu gue dan beberapa temen lainnya langsung pesta kecil-kecilan sih, makan bersama gitu buat merayakan hasil kerja keras kita semua *Ah jadi terharu kalo inget-inget itu*. Pas sampe rumah langsung cium tangan deh, sambil diucapin selamat atas kelulusannya sama nyokap bokap gue :')

Besok paginya pas bangun tidur, tanpa basa-basi dan dengan semangat 45 gue langsung nanya ke nyokap bokap

Trus rencana liburan ke Manado gimana nih?
Jadi kan?
Mau berangkat kapan?
Minggu depan apa gimana nih?

Akhirnya mereka cuma bilang "Yaudah cek aja dulu, liat-liat gih kalo ada tiket promo". Kebetulan waktu itu di tv sering banget gue liat iklan Traveloka. Yaudah langsung gue coba aja nyari tiket pesawat dari situ. Ternyata aplikasinya emang enak dan gampang. Tinggal masukin dari mana, mau kemana, tanggal keberangkatan dan jumlah orang trus klik search deh. Nanti sama dia langsung muncul deh pesawat apa aja dari harga yang paling murah dan lengkap pake keterangan pesawatnya transit dulu apa langsung. Akhirnya pilihan jatuh ke Garuda Indonesia karna mumpung emang lagi MURAH BANGET. Ah pokonya makasih Traveloka, udah gue promosi gratis tuh, mayan kan. Bilang apa hayo? Sinih bagi tiket pesawat gratis aja! #AnaknyaGakMauRugi #LangsungMintaGakPakeKode

Gue berangkat ke Manado hari Selasa, 21 Oktober 2014. Tepat 2 hari setelah gue wisuda, tadinya sih pengen sebelum wisuda, tapi karna takut disana keasikan dan males pulang, akhirnya pilih abis wisuda aja biar pulangnya bebas. Tapi gue berangkat kesana cuma berdua sama nyokap, karna kan bokap gak bisa ngambil cuti yang panjang banget. Lagian juga bokap kerja kan biar bisa ngumpulin duit juga buat biaya gue pulang sama nyokap, masa iya bisa berangkat tapi gak bisa pulang :)))))

Pas senin malem, tidur gue rada gak nyenyak. Iya, karna udah gak sabar pengen cepet-cepet sampe sana dan pengen naek pesawat huahuahua. Itu adalah pengalaman pertama gue naek pesawat, rasanya yaaa gitu deh, hampir sama aja kaya naek bus :)))

Buat ke bandara, gue sama nyokap akhirnya milih naek bus Damri aja, kebetulan juga terminalnya deket rumah. Waktu itu kita bayar naek Damri 45rb-orang. Soalnya kita berangkat jam 6.40-an pagi dari rumah. Kalo naek taksi takut argonya mahal, karna hari biasa dan jam orang berangkat kerja kaya gitu tol kan udah pasti macet. Ntar kalo kita disana gak bisa jajan dan buat biaya hidup gara-gara duit udah abis buat bayar taksi gimana? :((

Pas sampe di terminal Damri sekitar jam 7-an, kita papasan sama bus yang lagi mau berangkat ke bandara. Yaaahhhh ketinggalan deh. Tapi tenang, gue udah tau kalo jadwal Damri ke bandara tuh berangkat tiap 30 menit sekali *berkat googling* jadi gue sih nyantai aja. Akhirnya kita berangkat dari halte Damri Bekasi jam 7.30. Pas ditengah perjalanan gue baru engeh kalo di dalem bus itu ada Wifi, pas gue tau langsung lah gue coba. Bisa sih, cuma lemot bangettt, akhirnya tetep pake paket data sendiri. huffttt pffttt #FakirWifi.

Ternyata selama diperjalanan gak begitu macet, jam 9 kurang kita udah sampe bandara aja. Pas udah mulai masuk kawasan bandara Soekarna-Hatta. Si kenek Damri udah mulai sibuk ngasih tau "terminal 1A untuk pesawat blablabla tujuan blablabla" kalo gue sih masih lama karna gue turunnya di terminal 2F.

Entah kenapa tiap gue ke bandara, gue sealu inget film AADC. Jadi di dalem bandara tuh bawaannya pengen lari-lari aja gitu teriak "Ranggaaa~ Ranggaaaa~" trus ciuman. Akhirnya yang biasanya gue cuma bisa nganterin orang laen dan cuma bisa sampe di pintu depan yang biasa udah dijaga petugas, sekarang gue bisa masuk nyobain naro barang di conveyor sinar x-ray :)))

Langsung deh cetak boarding pass, ternyata buat cetak boarding pass ada 2 pilihan. Ada yang di counter check-in cargo dan non-cargo. Kalo lo mau pergi cuma bawa 1 tas kecil yang bisa di gemblok atau tenteng, ya lo mending antri di non-cargo karna tinggal cetak boarding pass doang, gak lama dan gak perlu nimbang barang. Kalo gue karna bawa tas dan koper yang banyak jadi gue antri di cargo.

Bawaan gue dan nyokap kan banyak, nah beberapa hari sebelum berangkat gue sama nyokap udah sibuk minjem timbangan badan sama tetangga. Buat cek kira-kira bawaan kita ngelebihin batas bagasi apa gak, karna batas bagasi buat kita berdua itu 40 Kg. Pas cek dirumah sih ngepas eh tapi pas di timbang di bandara malah masih kurang banyak. Tapi bagus juga sih, yang tadinya gue harus gemblok tas ke pesawat eh malah gue jadi gak perlu bawa apa-apa. Cuma bawa diri yang tampan ini aja #Plak

Nah sekarang peleh nih nyokap gue. Kan kita udah kelar nimbang barang dan cetak boarding pass. Aturan kalo udah gitu kita tinggal nunggu di ruang tunggu penumpang, tapi pas kita mau ke ruang tunggu, nyokap liat ada antrian lagi. Nyokap gue gak pake nanya itu antrian apa tapi langsung ikutan antri lagi, untung cuma 3 orang. Pas sampe depan petugasnya, nyokap ngasih semua berkas boarding pass. Eh petugasnya malah bilang "Lah ibu ini mau ngapain lagi? kan udah jadi boarding pass-nya. Ibu tinggal  tunggu aja di ruang tunggu F3" Huahuahuahuahua. Padahal nyokap gue udah 3 kali naek pesawat cuma lupa dia hahaha. Tenang aja, anakmu ini tetep cinta kok sama Ibu :*

Ternyata dari tempat counter check-in ke tempat ruang tunggu gue di F3 jaraknya lumayan jauh, ada kali selapangan bola lebih. Untung ada semacam eskalator cuma yang bentuknya rata. Nah kita diem disitu aja, sampe deh di F3 yang emang kebetulan tempatnya ada di ujung. Akhirnya gue baru tau kalo bandara soeta itu gede banget ya.

Pas gue di ruang tunggu penumpang itu, gue liat jam ternyata baru jam 9.30 padahal jadwal keberangkatan gue jam 11.00 haha. Tapi enaknya dateng duluan pas check-in, kita masih bisa milih tempat duduk mau di pinggir jendela apa gak. Karna ini pengalaman pertama gue, ya gue pilih yang pinggir jendela lah. Biar nanti bisa foto awan atau pemandangan trus bisa di masukin ke Instagram sama Path. Ehehehe Xixixixi #Eeaaa #AnakSocmedYangGakMauKetinggalanMoment. Akhirnya hiburan gue di ruang tunggu ya cuma nontonin acara tv yang apa tau gue lupa dan ngeliat pesawat yang take-off dan landing aja, kaya gitu aja gue udah seneng :)))

Akhirnya jam 11 pun tiba dan ada pengumuman "Kepada para penumpang yang sudah memiliki tiket, dipersilahkan masuk ke ruang teather 1, karna pertunjukan di theater 1 sudah dimulai" Bukan bioskop woyyyy!!! Ya pokonya ada pengumuman kalo penumpang udah bisa masuk ke cabin pesawat lah. Trus... (Bersambung)

Foto spoiler buat cerita Bekasi - Manado - Siau (Part 2)

No comments:

Post a Comment

Sahabat